DAMAR'S BLOG





Jumat, 25 Februari 2011

Mencoba hal kecil


HARGAILAH “WAKTU”
Oleh: J. Damar Waskito

Apa sih waktu itu??
      “Waktu” merupakan suatu kata yang tak asing lagi terdengar oleh telinga kita, dan rasanya kata “waktu” sudah familiar dimana – mana. Tetapi kata “waktu” jangan anda anggap remeh atau sepele, di dalam waktu ini, terdapat hitungan yang dapat merubah posisi, penampilan, gaya hidup, dan nasib seseorang.
      Tulisan yang berjudul “HARGAILAH WAKTU” di sini bukanlah suatu barang yang dapat di tawar harganya ataupun waktu yang dapat dibeli. Melainkan adalah sesuatu perasaan bagaimana anda dapat menghargai waktu.
      Sesungguhnya apa yang anda kerjakan, apa yang anda lakukan, dan apa yang anda perbuat, itu kerena waktu. Semua itu menggunakan waktu, dan tiada seorang pun bisa menghentikanya, kecuali pada saatnya nanti.
      Coba renungkan lagi, apa yang telah “waktu” berikan padamu, apa yang telah “waktu” sumbanghkan padamu. Sesungguhnya ia telah sangat banyak memberimu sesuatu, yang tak ternilai harganya. Ada pepatah mengatakan “Waktu” adalah uang, apa maksud dari pepatah itu?? Coba pikirkan, dengan waktu kita dapat…….
Dengan waktu kita dapat…..
Dan dengan waktu kita juga dapat……
      Maka dari itu masih juga banyak orang yang menyepelekan waktu, padahal kalau anda bilang “alah Cuma waktu doang, masih banyak”, itu pun menggunakan waktu.
      Walaupun hanya berkata seperti itu, itu sangat tidak menghargai waktu, walaupun hanya 1 DETIK.
      Kata orang “waktu kok hanya 1 detik”. Percaya atau tidak jika 1 Detik telah menyelamatkan anda.
Jika 1 detik telah membanggakan anda,
Dan jika 1 detik telah membuat anda merasa puas.
      Mungkin waktu diatas hanyalah 1 detik saja, namun tak lengkap rasanya, apabila 1 tahun tanpa melewati 1 detik, belumlah menjadi 1 tahun,
      Mungkin saat ini waktu belum terasa sangat amat berharga, namun pada saatnya nanti kau akan membutuhkan waktu, kau akan mengemis-ngemis meminta waktu, untuk kembali ke dunia mencari kebaikan untuk di akhirat kelak.
      Waktu juga dapat memberikan apa yang anda inginkan, tetapi tidak hanya dengan diam saja, melainkan dengan berusaha.
      Jika anda tidak percaya dengan betapa berharganya waktu, coba anda pikirkan jika anda sedang berada di depan bom, maka disana anda akan merasa sangat membutuhkan apa yang namanya waktu, disana anda akan merasa peduli dengan adanya waktu, maka telat 1 detik pun anda tidak lari dari bom tersebut, kita tidak bisa membayang kan apa yang terjadi pada diri anda.
      Jadi Marilah coba kita sedikit demi sedikit untuk menghargai betapa pentingnya waktu di dalam aspek kehidupan, walaupun hanya 1 detik lamanya.

      Demikian tulisan dari saya semoga bermanfaat dan terus pergunakan waktu dengan sebaik – baiknya.


“Kekurangan waktu”
Keluhan siswa mengerjakan Matematika
    Oleh: Joshua Damar Waskito
   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar